Thursday, November 8, 2012

Rumput Tetangga Terlihat Lebih Hijau

Oleh : Moel Andre

Jika kamu membanding-bandingkan hidupmu dengan orang lain pastikamu tidak akan pernah bahagia dalam menjalani kehidupan.

Hingga Akan muncul Falsafah “rumput tetangga terlihat lebih hijau” dan menyebabkanmu tidak henti-hentinya takjub melihat kehidupan orang lain. Walhasil, kamu akan merasa kehidupanmu saat ini tidak lagi menyenangkan apalagi membahagiakan.

Jika kamu sering berandai-andai tentang masa lalu dan selalu menyesali beragam pilihan hidup yg tlah berlaku pasti hidupmu akan lebih sering diisi dengan “nostalgia” yang pasti tak mungkin akan kembali

Sejatinya setiap orang diberikan waktu yang sama setiap harinya Ada 24 jam! Itulah waktu yang sama-sama kita jalani, tak ada yang beda. Semoga di waktu yang terus berjalan dan tidak akan kembali ini kita bisa melewatinya dengan sibuk mensyukuri segala hal yang kita alami serta sibuk memperkaya arti kehadiran diri kita di muka bumi.

Mari kita syukuri apa yang kita miliki saat ini bila tidak, maka bersiaplah untuk KALAH dan menderita. jika kita lihat ke atas (melihat kepada orang lain yang kita rasa lebih dari kita): itu adalah semangat untuk meningkatkan potensi diri

Jika kita lihat kebawah (melihat kepada orang lain yang kita rasa nasibnya tidak seberuntung kita): itu adalah peringatan agar kita bersyukur dan membantu orang lain ketika susah. jika kita melihat kedepan: itu adalah semangat untuk mewujudkan impian dan harapan

Jika kita melihat kebelakang: itu adalah ketika kita melihat kesalahan dimasa lalu dan agar tidak terulang lagi dan kita yang sekarang: bersyukur karena kita bisa bersyukur, karena kita bisa bersyukur itu, kita bisa bahagia.''Terimakasih sudah membaca renungan ini.

♥ SEMOGA BERMANFAAT ♥

Hak cipta adalah milik Allah SWT semata. Ilmu adalah amanat Allah yang harus disampaikan. Kekeliruan tidak lebih daripada kebodohan saya sebagai penyampai, semoga ampunan Allah Maha Luas. Dipersilahkan yang mau SHARE.
 

No comments:

Post a Comment